7 Aplikasi Antivirus Android Terbaik Di Tahun 2022

Menginstall salah satu aplikasi antivirus terbaik di android dapat membantu melindungi smartphone dari aplikasi yang rusak atau berbahaya dan jenis malware lainnya.

Ada berbagai pilihan yang tersedia untuk disesuaikan dengan budget kamu dan tingkat perlindungan yang kamu inginkan. Selain deteksi dan pencegahan malware yang sangat baik, antivirus android terbaik juga menyertakan fitur privasi dan anti pencurian data.

Meskipun sebagian besar antivirus ini memiliki tingkat layanan gratis yang memungkinkan pengunanya untuk mengujinya sebelum membayar langganan tahunan, tetapi beberapa di antaranya sepenuhnya gratis.

Kami telah mengumpulkan aplikasi antivirus terbaik dari nama besar seperti Avast, McAfee, Norton, Bitdefender, dan bagkan Google sendiri, dan menilai aplikasi berdasarkan penyiapan, antarmuka, kegunaan, fitur tambahan, dan tentu saja, kemampuan untuk melindungi android dari ancaman. Luangkan waktumu sekitar 5 menit untuk membaca artikel ini hingga selesai.

7. Google Play Protect

Google Play Protect hadir di setiap device Android yang menjalankan Google Play, dan akan sangat bagus jika berfungsi dengan baik. Sayangnya, deteksi malware Google Play Protect yang buruk membuat argumen terkuat untuk menggunakan aplikasi antivirus Android pihak ketiga.

Kami menyukai antarmuka Google Play Protect yang simple, tidak ada iklan dan dampak sistemnya ringan. Beberapa fitur bawaan Android lainnya, termasuk Temukan Perangkat Saya dan Penjelajahan Aman Chrome, mencerminkan apa yang dilakukan aplikasi antivirus pihak ketiga di samping.

Fitur terbaik Google Play Protect adalah Google dapat menggunakannya untuk menonaktifkan aplikasi berbahaya dari jarak jauh. Ini tetap terjadi apakah kamu menjalankan software antivirus pihak ketiga atau tidak. Kami menyarankan untuk tidak menonaktifkan Google Play Protect.

6. McAfee Mobile Security

McAfee menawarkan banyak fitur berguna, tetapi versi gratisnya juga penuh dengan iklan dan saran penjualan. Pada tahun 2021 kemarin, McAfee Mobile Security menghapus banyak fungsinya yang paling berguna, termasuk Kunci Aplikasi, Mode Tamu, Anti-Pencurian, Penguat Memori, dan Pembersih Penyimpanan.

Baca juga:  Mengatasi Youtube Error di TV Box Huawei Indihome

Disamping itu, kamu akan mendapatkan beberapa fitur bagus dengan versi gratis McAfee Mobile Security, seperti cara melacak penggunaan data setiap aplikasi dan pemindai keamanan Wi-Fi.

Kamu akan mendapatkan fitur lebih banyak lagi dengan tingkat premium “Standar”, termasuk penyaring URL, dukungan teknis 24/7, dan tidak ada lagi iklan. Biaya langganannya cukup mahal, yaitu sekitar 450 ribu rupiah per tahun.

Tingkat berbayar teratas, “Plus,” sekitar 1,2 juta rupiah per tahun dan memberi kamu fitur Standar plus akses VPN tak terbatas, tetapi hanya untuk satu ponsel atau tablet saja. Kamu bisa mendapatkan salah satu layanan VPN terbaik untuk mencakup semua device dengan harga lebih murah.

5. Lookout Security & Antivirus

Lookout Mobile Security, sekarang berganti nama menjadi Lookout Security and Antivirus atau Lookout Personal, adalah salah satu aplikasi antivirus Android pertama. Kemudahan penggunaannya, antarmuka yang bersih, dan kurangnya iklan menjelaskan popularitasnya yang berkelanjutan.

Tingkat premium mengenakan biaya 450 ribu rupiah per tahun, meskipun beberapa fiturnya, pemblokiran situs web berbahaya, pemindaian jaringan Wi-Fi, gratis dengan aplikasi antivirus Android lainnya. VPN tanpa batas dan layanan pemberitahuan pelanggaran data membuat harga premium menjadi berharga.

Dengan harga sekitar 1,5 juta rupiah per tahun, paket “premium plus” sebenarnya adalah layanan perlindungan identitas yang cukup murah yang menawarkan banyak manfaat yang sama seperti yang kamu dapatkan dari LifeLock atau IdentityForce.

Masalahnya adalah bahwa Lookout tidak sering mengirimkan aplikasinya ke evaluasi lab pihak ketiga, jadi kami tidak benar-benar tahu seberapa baik Lookout melindungi dari malware. Pemindaian aktifnya juga lambat dan berat.

4. Kaspersky Mobile Antivirus

Kaspersky Mobile Antivirus, juga dikenal sebagai Kaspersky Internet Security untuk Android, menawarkan perlindungan malware yang hampir sempurna, dampak sistem yang kecil, dan pemblokir panggilan yang benar-benar berfungsi.

Baca juga:  3 Cara Blokir Nomor HP Di Android dengan dan Tanpa Aplikasi

Tidak ada iklan dalam versi gratis, dan tidak banyak masalah untuk meningkatkan ke paket berbayar. Pengguna gratis mendapatkan pemfilteran panggilan, dukungan Android Wear, dan serangkaian fungsi anti-pencurian yang kuat, tetapi kamu harus memindai setiap aplikasi baru secara manual.

Pengguna yang membayar mendapatkan pemindaian otomatis aplikasi baru, penguncian aplikasi, dan pemblokiran situs web phishing yang dikenal. Dan itu saja. Tidak ada pemindai jaringan Wi-Fi dan tidak ada alat privasi yang sekarang ditawarkan oleh aplikasi antivirus Android lainnya.

3. Avast Mobile Security

Avast Mobile Security & Antivirus adalah salah satu aplikasi antivirus Android terbaik berfitur lengkap, menawarkan segalanya mulai dari penasihat privasi hingga pengoptimal sistem hingga daftar hitam yang dapat disesuaikan.

Tetapi meskipun perlindungan malware Avast bagus, itu jauh dari sempurna. Beberapa fungsi anti-pencurian Avast tidak berfungsi untuk kami, dan fitur pemblokiran panggilannya tidak berfungsi sama sekali. Dan iklan versi gratis terus-menerus muncul, tentu saja sangat mengganggu kenyamanan pengguna.

Iklan tersebut hilang jika kamu mengupgrade layanan bebayar Avast Mobile Security, Premium ($2 bulanan atau $20 tahunan) atau Ultimate ($7 bulanan atau $40 tahunan). Pengguna salah satu paket berbayar juga mendapatkan fitur anti-pencurian tambahan, pengunci aplikasi, dan dukungan teknis.

2. Norton Mobile Security

Norton Mobile Security, alias Norton 360, menawarkan perlindungan malware terbaik dari semua aplikasi antivirus Android yang kami uji. Sayangnya, ia tidak lagi memiliki fungsi anti-pencurian, atau cadangan kontaknya dan pemblokir tautan berbahaya Link Guard.

Norton juga menghilangkan Norton Mobile Security versi gratis, yang merupakan software terbaik di antara semua aplikasi antivirus Android yang baru-baru ini kami uji. Itu telah diganti dengan aplikasi khusus keamanan untuk satu HP yang dibanderol seharga 200 ribu rupiah per tahun.

Baca juga:  7 Aplikasi Edit Video Untuk Android Terbaik di Tahun 2022

Dengan 750 ribu rupiah setahun, tingkat harga menengah yang disebut Norton 360 for Mobile menambahkan fitur VPN tanpa batas dan pemantauan “dark web” atas informasi pribadi kamu.

Paket paling mahal, Norton 360 Deluxe , 1,5 juta per tahun, sebenarnya adalah bagian dari jajaran antivirus Norton dan memungkinkan kamu melindungi hingga lima device Android, Windows, Mac, atau iOS.

Fitur killer bernama App Advisor yang unik, dapat memeriksa aplikasi pada perangkat kamu untuk penggunaan data yang berat dan perilaku yang tidak biasa. Itu juga memeriksa aplikasi di Google Play store untuk risiko keamanan dan privasi bahkan sebelum kamu menginstalnya.

1. Bitdefender Mobile Security

Aplikasi keamanan Android Bitdefender memiliki perlindungan malware yang hampir sempurna, dampak kinerja yang sangat ringan, integrasi jam tangan Android Wear, klien VPN, dan pemblokir situs web berbahaya yang bekerja dengan sebagian besar browser Android.

Aplikasi ini juga memiliki alat perlindungan privasi yang kuat, termasuk kunci aplikasi, pemindai Wi-Fi, fitur anti-pencurian, dan pemberitahuan pelanggaran data. Fitur yang baru ditambahkan, Scam Alert, menandai kemungkinan tautan berbahaya dalam pesan teks SMS, aplikasi perpesanan, dan pemberitahuan layar.

Bitdefender Mobile Security menawarkan masa percobaan 14 hari, tetapi ini bukan aplikasi freemium. Aplikasi Bitdefender Antivirus Gratis untuk Android yang terpisah (yang memang benar-benar gratis) hanya memindai malware.

Klien VPN internal hanya memberi kamu 200MB data gratis per data, cukup untuk memeriksa email saat bepergian. Jika kamu menginginkan lebih banyak data, Anda harus membayar 100 ribu rupiah per bulan atau 750 ribu rupiah per tahun.

Worker, this is your PCODE for proof: pw-084e5757d1bf6b9fb4a77a8b3fadf1bc79573986f9a73ce249794aaf97a30ad6

Artikel Terkait