5 Aplikasi Audio Editing Terbaik di Tahun 2022

Dari penyesuaian nada hingga menghilangkan suara bising, bagi para editor ini bisa terasa menakutkan. Namun, dengan bantuan software audio editing, kamu bisa mengedit file audio tanpa banyak kesulitan.

Audio Editing terbaik hadir dengan berbagai fitur menarik dan opsi penghapus background, cut, trim, dan detach file audio. Tentu hal ini dapat membantu kamu mengedit musik dengan cepat.

Saat ini ada banyak software pengedit musik atau audio tersedia di pasaran. Memilih yang terbaik bisa jadi agak sulit. Untuk mengatasi ini, kami telah membuat daftar aplikasi pengedit audio/musik terbaik di tahun 2022. Bagi kamu yang penasaran, langsung simak saja dibawah ini.

5. Acoustica 6

Aplikasi pengedit audio Acoustica 6 dari Acon Digital memiliki antarmuka pengguna yang menarik dan terorganisir dengan baik. Efek, alat perekam, dan plugin dibagi ke dalam kategori logic, yang menyederhanakan proses post-production.

Semua itu dan itu benar-benar gratis meskipun ditujukan untuk pengguna pro dan dengan semua alat untuk mendukungnya.

Acoustica adalah salah satu software pengeditan musik yang paling dapat disesuaikan di luar sana. Selain jendela pengeditan, ada browser file, efek, dan waveform analyzer yang dapat kamu tambahkan atau hapus sesuai kebutuhan.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menyesuaikan toolbar dengan alat editing yang paling sering kamu gunakan, untuk memaksimalkan alur kerja. Tool Acoustica menghasilkan beberapa hasil terbaik dalam uji restorasi audio kami.

Baca juga:  5 Aplikasi Perekam Video Untuk PC / Laptop Terbaik di Tahun 2022

4. Avid Pro Tools

Avid Pro Tools adalah editor audio yang benar-benar profesional yang digunakan di studio di seluruh dunia sebagai sistem pilihan utama bagi produser musik, editor film, dan lainnya.

Tapi semua itu adalah bagian dari apa yang membuat tool ini sangat kuat. DAW ini menawarkan fitur khusus video seperti 4K, dukungan 120fps, pengeditan Dolby Atmos, dan bahkan Teknologi Netflix Post.

Selain video, la,i memiliki kemampuan untuk bekerja dengan 1.024 trek MIDI, 512 trek instrumen, dan 128 trek tambahan.

Tool menonjol seperti Clip Gain, untuk menyesuaikan volume dengan cepat, dan Beat Detective, untuk memperbaiki masalah pengaturan waktu dengan mudah, hanyalah beberapa fitur canggih yang ditawarkan suite pengedit audio ini untuk membenarkan harganya.

3. Magix Samplitude Pro X

Magix Samplitude Pro X memiliki antarmuka pengguna yang sangat baik dan banyak pilihan tool untuk memperbaiki dan memulihkan rekaman yang bising. Aplikasi ini sangat cocok untuk musisi karena memiliki fokus yang sangat musikal dan berbagai pilihan pilihan instrumen.

DAW yang kuat ini menawarkan dukungan 999 track, 256 physical input, dan perekaman 32-bit hingga 384kHz. Apa yang membuat Samplitude unik adalah ia menyimpan file audio, memanggil objek, memungkinkan kamu melakukan operasi yang di sebagian besar DAW lain hanya dapat dilakukan pada tahap pencampuran.

Baca juga:  5 Aplikasi Partisi Hardisk Windows 7, 8, 10 Terbaik di Tahun 2022

Dengan demikian, kamu dapat memutar audio dengan cara yang tidak merusak. Ini bagus untuk menyusun album penuh trek yang siap untuk dikuasai. Platform khusus Windows yang membenarkan label harga kelas atas dengan banyak fitur canggih yang membuatnya ideal untuk musisi profesional.

2. Audacity

Audacity adalah software edit musik dan perekam audio gratis yang berbasis open source dengan daftar tool editing dan pemulihan yang mengesankan. Meskipun antarmukanya bukan yang paling menarik, tetapi mudah digunakan.

Plugin pengurangan kebisingan Audacity adalah solusi satu klik untuk menghilangkan kebisingan ruangan yang tidak diinginkan. Alat yang mengesankan untuk software gratis.

Tool click remover juga berfungsi dengan baik, tetapi dapat secara drastis mengubah source material dan membuatnya terdengar lebih buruk, jadi gunakan dengan hati-hati.

Untungnya, Audacity memungkinkan pengguna untuk melihat preview hasil edit untuk menyesuaikan pengaturan sebelum membuat perubahan yang merusak.

Aplikasi ini tersedia Mac dan Windows dan merupakan aplikasi ringan untuk PC atau laptop. Ini kompatibel dengan sebagian besar jenis file audio penting, termasuk format MP3 dan lossless seperti WAV, AIFF, dan FLAC.

Baca juga:  7 Aplikasi Video Converter PC Terbaik di Tahun 2022

Audacity mengimpor segmen uji podcast 1,5 jam kami dalam waktu kurang dari lima detik, yang lebih cepat daripada sebagian besar aplikasi berbayar yang kami uji.

1. Adobe Audition

Adobe Audition adalah salah satu aplikasi edit musik paling ramah pengguna yang tersedia. Kamu dapat menyesuaikan tata letak untuk mengakomodasi alur kerja, dan software ini memiliki semua tool terbaik untuk mengedit dan menyelesaikan project audio apa pun.

Adobe Audition memungkinkan pengguna merekam banyak suara secara bersamaan pada trek yang terpisah. Ini membuat tugas post-production seperti pengeditan dan pemrosesan efek menjadi lebih mudah. Semua itu membuatnya ideal untuk podcaster, vlogger, dan siapa pun yang mengangkangi kesenjangan amatir/profesional.

Tool restorasi audio Audition memudahkan untuk memperbaiki rekaman yang rusak. Ini sangat mudah digunakan. Audition juga tidak berdampak negatif pada source material ketika memulihkan audio yang direkam dengan buruk.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna dikenakan biaya langganan bulanan, tahunan, atau multi-tahun. Itu juga dikemas dengan langganan Creative Cloud Adobe, yang merupakan kesepakatan yang lebih baik jika kamu berencana untuk juga mengedit foto atau video.

Worker, this is your PCODE for proof: pw-084e5757d1bf6b9fb4a77a8b3fadf1bc79573986f9a73ce249794aaf97a30ad6

Artikel Terkait