7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Mac Di Tahun 2022

Aplikasi edit video apa yang terbaik untuk Mac? Itu mungkin pertanyaan yang kamu tanyakan ketika mencari aplikasi untuk mengedit video. Tetapi pertanyaan yang lebih baik adalah, di mana kamu berencana menggunakan video tersebut?

Karena beberapa solusi lebih sederhana daripada yang lain, memungkinkan pembuatan presentasi cepat atau video tutorial berkualitas profesional. Platform lain adalah jenis yang lebih maju, dengan serangkaian alat teknologi canggih yang cocok digunakan oleh produser dan editor video/film komersial.

Khusus kamu pengguna Mac, beruntunglah, karena di pasaran saat ini telah tersedia berbagai macam aplikasi video editing yang dapat menunjang pekerjaan kamu.

Kami telah mencari tahu aplikasi edit video apa saja yang terbaik di tahun 2022 baik itu melalui review di YouTube, pengalaman pribadi, hingga membaca referensi dari sebuah situs.

Hasilnya, kami telah menemukan 7 software video editing untuk Mac berteknologi tinggi. Software video ini intuitif untuk pengguna yang ingin belajar mengedit atau mengerjakan pekerjaan profesional, mulai dari yang gratis hingga berbayar akan kami bahas disini.

7. Videobolt PRO

Videobolt Pro adalah aplikasi edit video berbasis cloud. Software ini memiliki interface yang mudah digunakan yang memungkinkan editor pemula maupun berpengalaman lebih mudah membuat video tingkat profesional.

Interface intuitifnya memungkinkan pengguna dengan cepat membuat video untuk di posting di media sosial, campaign pemasaran, dan bahkan untuk dokumentasi video pribadi.

Fiturnya cukup lengkap, termasuk template yang dapat disesuaikan yang dirancang oleh animator profesional, modul manajemen proyek, dan perpustakaan media.

Baca juga:  5 Aplikasi Partisi Hardisk Windows 7, 8, 10 Terbaik di Tahun 2022

Selain itu, karena sepenuhnya berbasi web, kamu tidak usah khawatir soal rendering video. Karena video kamu akan dirender di server onsite Videobolt.

6. Final Cut Pro

Rekomendasi aplikasi edit video terbaik di Mac selanjutnya adalah Final Cut Pro. Ini adalah software edit video profeional utama Apple untuk pengguna macOS.

Aplikasi ini dibuat untuk memanfaatkan inti pemrosesan, kartu grafis, dan VRAM yang kuat yang mendukung mesin Mac terbaru.

Dengan software yang memanfaatkan kemampuan hardware multi-core dan multi-thread dari Mac, bersama dengan seperangkat besar alat pengeditan mutakhir, hasilnya pekerjaan editing kamu menjadi lancar dan cepat.

Final Cut Pro memberikan kamu akses untuk mengimpor, berbagi, dan mengedit video dari berbagai kamera dengan dukungan berbagai format. Aplikasi ini memiliki banyak alat untuk mengedit dan timeline, trimming, efek, audio enhancement, closed captions, color correction, multimedia management, dan project workflow.

Tak hanya itu, Final Cut Pro dapat menangani pemutaran headset VR dan pengeditan video 360 derajat, serta sumber HDR dan ProResRAW. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengintegrasikan beberapa alat, device, dan plugin pihak ketiga.

5. Movavi Video Editor

Movavi Video Editor adalah aplikasi editing video canggih yang digunakan untuk pengguna Mac dan Windows. Aplikasi ini dikemas dengan fitur yang memungkinkan pengguna membuat home video, presentasi, atau film indie yang terlihat profesional.

Movavi Video Editor menyertakan preset untuk filter, menambahkan judul, transisi, dan intro siap pakai. Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah diguanakan. Bagi orang yang memiliki pengalaman menggunakan software edit video, mereka langsung mengetahui kemudahan aplikasi ini.

Baca juga:  5 Aplikasi Audio Editing Terbaik di Tahun 2022

4. InVideo

InVideo sangat ideal untuk penerbit, agensi pemasaran, dan brand yang membutuhkan platform editing video yang terjangkau dan mudah digunakan.

Aplikasi ini dikenal dengan berbagai pilihan template video yang cocok untuk berbagai konten promosi, seperti video Facebook, video undangan, dan bahkan iklan real estat.

Kamu dapat menyesuaikan template ini, menambahkan adegan, teks, dan audio tambahan, dan menggunakannya kembali untuk channel yang berbeda.

Selain itu, InVideo hadir dengan fitur yang canggih untuk membantu editor membuat video yang menarik perhatian dengan mudah. Mencakup fitur dasar yang ditemukan di sebagian besar software edit video, seperti trimming, resizing, transisi, animasi, dan audio, serta opsi speech-to-text otomatis.

3. Filmora

Filmora adalah aplikasi edit video intuitif yang cukup mudah digunakan untuk pemula dan cukup fleksibel untuk editor video profesional.

Aplikasi ini dilengkapi dengan alat mulai dari video trimming, color correction, keyframe, video stabilization, hingga motion tracking, solusi ini memungkinkan pembuat konten untuk menyiapkan video tingkat profesional yang menarik.

Bahkan Filmora terintegrasi dengan platform media sosial seperti YouTube, Instagram, dan Vimeo untuk proses pengunggahan yang lebih cepat dan mudah.

Selain fitur yang disebutkan diatas, Filmora juga dilengkapi dengan alat yang lebih canggih seperti dukungan resolusi 4K, green screen, dan penghilang noise.

2. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah software edit video favorit untuk para profesional maupun pemula.

Baca juga:  7 Aplikasi PDF Manager Untuk macOS Terbaik di Tahun 2022

Klaimnya sebagai “potongan di atas yang lain” memiliki unsur kebenaran tentangnya. Itu karena telah menjadi alat populer untuk pembuat film, videografer, editor TV, dan pembuat konten YouTube.

Adobe Premiere Pro telah berkembang menjadi standar industri tidak hanya dalam pengeditan video tetapi juga dalam otomatisasi alur kerja dan manajemen aset media.

Aplikasi mendukung semua jenis kamera, semua jenis format, dan platform apa pun, termasuk Mac dan Windows. Ini akan menjadi platform yang sangat baik untuk digunakan bersama dengan software pemasaran konten, yang dapat membantu kamu menjangkau audiens.

Dari R&D yang ekstensif dan saran dari gerombolan penggunanya, Adobe Premiere Pro adalah produk yang terus ditingkatkan dengan fitur-fitur baru yang diluncurkan untuk setiap rilis baru.

1. Camtasia

Camtasia adalah software video editing dan solusi perekaman layar. Karena aplikasi ini menggabungkan keduanya, sehingga pengguna dapat membuat konten yang mengintegrasikan video yang diambil dari kamera dan rekaman layar.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang mengoptimalkan pembuatan materi e-Learning seperti kuis dan survei yang dapat disematkan di video.

Hal ini terutama bermanfaat bagi pendidik atau pengguna yang menghasilkan video tutorial. Pengguna Mac juga dapat menantikan Camtasia berjalan dengan lancar di Macbook. Menariknya, aplikasi ini dapat berjalan tanpa masalah bahkan jika Macbook kamu memenumi spesifikasi minimum, kamu tetap bisa menginstalnya.

Worker, this is your PCODE for proof: pw-084e5757d1bf6b9fb4a77a8b3fadf1bc79573986f9a73ce249794aaf97a30ad6

Artikel Terkait