Mengatasi Trouble BNI Mobile Banking Gagal Proses Transfer

Mengatasi Trouble BNI Mobile Banking Gagal Proses Transfer – Disaat Aplikasi Online banking menawarkan kemudahan, begitu juga dengan beberapa permasalahan yang timbul juga tidak sedikit. Salah satunya error saat membuka aplikasi BNI banking, transaksi gagal dan bahkan aplikasi sering keluar sendiri tanpa proses logout dari akun.

Transfer gagal via BNI mobile banking

Pada kesempatan kali ini admin akan fokus membahas bagaimana mengatasi proses transfer yang gagal di BNI banking. Dalam prosesnya, setelah kita login ke akun BNI dengan username dan MPIN banking, kita harusnya bisa melakukan semua transaksi seperti transfer sesama bank, transfer ke bank lain, pembelian, pembayaran dan transaksi finansial lainnya.

Namun setelah proses input PIN banking di Aplikasi BNI Mobile untuk melanjutkan transaksi transfer, ternyata ada kegagalan proses. Nah, apa saja penyebab dan bagaimana pula cara mengatasinya ?, simak solusinya berikut ini.

Mengatasi Gagal Transfer di BNI Mobile Banking

  1. Cek Koneksi Internet

Yang perlu diperhatikan,  karena bersifat Online, maka aplikasi banking memerlukan koneksi data internet yang stabil dan lancar. Karena saat kita login dan memulai bertransaksi via aplikasi, maka secara realtime server eBanking BNI juga harus sinkron dengan data kita.

Baca juga:  Cara Beli Token Listrik via Kode *141# Kartu Telkomsel

Jadi pastikan jaringan internet di smartphone sudah kuat dan stabil, sebisa mungkin minimal harus 3G, jangan menjalankan aplikasi Banking kalau sinyal EDGE karena tidak akan kuat melakukan download dan upload data yang berakibat gagalnya proses transaksi.

  1. Pastikan PIN Benar

Saat proses terakhir untuk menyelesaikan tahapan transfer atau transaksi lainnya via Mobile BNI, kita akan disuguhkan halaman input PIN. Nah, pastikan PIN yang kita masukkan sesuai dan benar.

Kesalaha satu digit PIN saja akan menyebabkan gagalnya proses transaksi yang biasanya ditandai dengan notifikasi di layar. Jangan sampai salah memasukkan PIN lebih dari 3 kali agar akun kita tidak terblokir.

  1. Cek Saldo rekening

Gagalnya proses transfer di BNI mobile banking juga bisa disebabkan jumlah saldo yang ada tidak memadai. Jadi pastikan yang kita debet tidak melebihi sisa saldo di rekening utama.

  1. Server BNI Bermasalah

Tidak hanya di smartphone kita saja yang bisa bermasalah saat transaksi via Mobile BNI. Bahkan di saat tertentu server layanan pusat eBanking BNI juga bisa drop atau sedang mengalamai maintanance.

Baca juga:  Cara Menyimpan Bukti Transaksi Dari Aplikasi BNI Mobile

Kalau ini yang terjadi, bahkan kita sudah mencoba berulangkali untuk melakukan proses transfer tetapi tetap gagal juga, maka coba tunggu untuk beberapa saat. Atau kalau perlu kita bisa call langsung ke costumer service BNI ke nomor 1500046.

  1. Coba Update Aplikasi

Pastikan aplikasi BNI Banking yang ada di smartphone kita sudah dalam kondisi versi terbaru agar semua fitur dan bug yang ada di versi sebelumnya bisa tertutupi dengan yang terbaru.

  1. Restart ulang smartphone

Bila berulangkali melakukan proses transfer gagal dilakukan, kita bisa mencoba merboot atau memuat ulang sistem smartphone. Silahkan matikan dan nyalakan ulang ponsel kemudian coba jalankan kembali BNI banking.

Itulah beberapa tips dan penyebab gagal transfer dari aplikasi mobile banking BNI yang bisa admin bagikan, semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca semua.