Cara Bypass Akun Mi Xiaomi Setelah Flash atau Reset Ulang

Sesaat setelah melakukan flashing atau Factory reset di HP Xiaomi ada yang bermasalah karena harus verivikasi perangkat dengan menginput sandi Mi Akun (Account Mi). Yang menjengkelkan lagi kalau kita sudah lupa akun dan sandinya, Smartphone jadi tidak bisa terbuka kuncinya dan tidak dapat digunakan.

melewati verivikasi mi akun
Verifikasi perangkat Mi Akun

Ada cara mudah melewati proses verifikasi perangkat di HP Redmi / Xiaomi, istilahnya Bypass mi akun. Dengan tool khusus yakni ‘Mi Account Remover’ maka halaman untuk menginput password akun Mi akan di-skip (dilewati) secara otomatis. Bahkan setelah itu, apabila ingin reset atau flash ulang maka nantinya proses autentifikasi akun xiaomi tidak akan kembali muncul.

Untuk melompati proses Buka Kunci Mi Akun yang akan admin ulas kali ini bisa digunakan pada hampir semua Tipe Xiaomi di MIUI 7 8 9 10 atau versi diatasnya, dan banyak pengguna yang sukses bypass mi account di Redmi Note 4G, Redmi Note 4s, 5a, S2, Redmi 4 dan 4x serta beberapa varian xiaomi lainnya.

Cara Bypass Kunci Mi Akun Xiaomi

  • Pertama kali siapkan ponsel Xiaomi yang ingin di-bypass, Laptop / PC dan juga kabel data
  • Kemudian Download FRP Unlocker-Mi Account Remover dan unduh juga USB Driver Xiaomi
  • Setelah install Driver USB-nya silahkan buka aplikasinya
  • Matikan dulu HP Xiaomi, lalu tekan tombol power + volume bawah untuk masuk ke FastBoot mode
fastboot mode hp redmi xiaomi
Fasboot Xiaomi
  • Kemudian hubungkan kabel data di PC dan juga ponsel, pastikan Xiaomi sudah terdeteksi di komputer agar proses bypass nanti bisa sukses
  • Ada dua opsi utama untuk dipilih yakni menjalankan prosesnya di Windows 32 bit atau 64 bit, sesuaikan dengan OS di komputer anda
  • Lalu seleksi opsi Xiaomi-Mi account remover, lalu tekan tombol start.
  • Akan muncul halaman CMD (Command prompt), dan ikuti perintah di layar
software mi account remover xiaomi
Proses Bypass Mi Account
  • akan ada perintah untuk menekan dengan sembarang tombol beberapa kali, silahkan dilakukan sampai ponsel Xiaomi restart secara otomatis
  • Setelah Xiaomi reboot ulang, lepaskan kabel data dan tutup tool remover-nya.
Baca juga:  Solusi Mengatasi Baterai HP Xiaomi Cepat Drop

Tunggu dengan sabar sampai smartphone xiaomi anda sukses booting dan muncul menu utama tanpa ada proses verifikasi akun Mi lagi, selamat ponsel sudah bisa digunakan kembali.

Pada Tool software diatas juga bisa digunakan untuk me-remove FRP. Dimana FRP merupakan tipe keamanan perangkat terbaru dari google, yang fungsinya untuk mengunci sistem meskipun sudah dalam kondisi flashing ulang atau reset dan harus menggunakan akun Email yang sudah diverifikasi sebelumnya.

Jadi Selain bisa melakukan Bypass mi account, anda juga dapat memilih opsi FRP Remover untuk melompati verivikasi perangkat dengan akun Email. Jangan lupa simak pula tips mengaktifkan Mode Pengembang di HP Xiaomi.