Cara Beli Token Listrik via Kode *141# Kartu Telkomsel

Cara Beli Token Listrik via Kode *141# Kartu Telkomsel – Dunia Digital untuk transaksi nline perbankan saat ini sudah tidak asing lagi. Dimana kita bisa membeli produk, membayar jasa atau melakukan transfer sesama dan antar bank hanya berbekal ponsel standar ataupun smartphone.

Cara beli pulsa PLN dari 141 telkomsel

Mungkin anda seringkali mendengar dari teman cara mudah membeli pulsa listrik PLN melalui kode panggilan *141# bukan?, Kode USSD yang dimaksud tersebut memang bisa digunakan untuk melakukan transaksi perbankan meskipun kita tidak mempunyai smartphone sekalipun, karena hanya berbekal HP jadul (featured phone) sudah bisa digunakan.

Seperti halnya SMS Banking dari ponsel untuk membeli strom listrik sangatlah mudah, Dengan membuka menu panggilan telepon dan menekan kode tertentu sudah dapat bertansaksi seperti transfer, beli Pulsa HP, membayar tagihan BPJS, Bayar Pajak dan lain sebagainya.

Cara Membeli Pulsa Listrik via kode 141

Persyaratan utama saat ingin menggunakan fitur USSD untuk transaksi perbankan, entah itu nasabah Bank BNI, Mandiri, BCA, Bukopin, Bank Mega dan selainnya, kita harus sudah mengaktifkan fitur SMS Banking yang tertaut dengan Nomor ponsel yang ada di HP.

Baca juga:  Cara Mengatasi Pulsa IM3 Indosat Selalu Berkurang Sendiri Yang Benar

Jadi, supaya bisa melakukan panggilan ke *141# berarti kita harus mendaftarkan dulu nomor SIM Card selular kita untuk diregistrasi oleh pihak Bank yang bersangkutan. Anda juga bsia menggunakan Kartu Telkomsel, Indosat atau XL untuk transaksi SMS banking.

Nah, dibawah ini admin contohkan transaksi pembelian token atau pulsa listrik PLN via dial 141 untuk nasabah bank Mandiri. Untuk Bank lain caranya sama saja tinggal menyesuaikan pilihan yang ada di layar ponsel nantinya.

  1. Admin berasummsi di ponsel anda sudah ada kartu selular yang sudah diaktifasi untuk fitur SMS banking-nya.
  2. Kemudian, buka menu telepon, lalu tekan kode *141# lalu tekan call atau yes
  3. Saat halaman pertama terbuka, ketik angka sesuai nama bank yang anda miliki (Dalam contoh kali ini adalah pembelian token listrik via Bank Mandiri)
  4. Selanjutnya pilih opsi Bayar, dan ada 3 pilihan pembayaran kita pilih PLN Prepaid untuk pulsa prabayar
  5. Selanjutnya masukkan Nomor ID Pelanggan atau nomor Meter listrik anda
  6. Kemudian pilih nomonal pulsa listrik yang anda inginkan, minimal 20 ribu dan maksimal 10 juta Rupiah
  7. Dihalaman selanjutnya akan ada detail transaksi berupa nama depan si pemilik nomor meteran listrik beserta Daya dan nominal yang anda ingin beli.
  8. Di halaman itu pula kita akan disuruh memasukkan Dua digit PIN yang acak, sesuai dengan perintah di layar, masukkan dengan benar
  9. Setelah dikirim, bila saldo rekening masih mencukupi dan dan PIN yang dimasukkan benar, maka akan tertera Nota transaksi lengkap dengan 20 ddigit nomor pulsa listrik yang siap diinput padda meteran PLN anda.
Baca juga:  Pengaturan APN Internet Telkomsel 3G 4G Cepat dan Stabil

Perlu diketahui, bahwasanya biaya transaksi pembelian token PLN melalui Bank mandiri via SMS banking ataupun via Kode 141 akan dikenakan biaya administrasi sebesar 3.500 Rupiah saja.

Itulah tips singkat dan mudah membeli pulsa prabayar listrik PLN dengan kode 141 dari ponsel biasa maupun via smartphone, semoga bermanfaat.