Cara Buka Rekening BNI Online Langsung Aktif dan Tanpa NPWP

Daftar rekening BNI sekarang anti ribet dan lebih cepat, cukup meluangkan waktu Anda selama 10-15 menit saja. Melalui layanan Buka Rekening Digital miliknya, BNI siap menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia untuk membuat tabungan dengan prosedur yang sangat mudah. Tidak bisa mendaftar? Langsung simak cara membuka rekening BNI online dibawah ini.

daftar rekening BNI Online dari HP

Sebagai salah satu metode yang digunakan untuk mencairkan insentif kartu prakerja, beberapa bulan terakhir mulai banyak orang yang ingin daftar rekening BNI. Karena dengan memilikinya, insentif prakerja bisa diambil langsung melalui ATM BNI terdekat.

Tutorial membuka rekening BNI online berikut bisa untuk tipe BNI Taplus dan BNI Taplus Muda. Tanpa perlu panjang lebar, ini dia pembahasan selengkapnya.

Cara Buka Rekening BNI Online Lewat HP Terbaru

  1. Install Aplikasi BNI Mobile Banking

Silahkan buka AppStore di Iphone dan Google Play Store di android, kemudian install aplikasi BNI Mobile Banking.  Jika sudah selesai diinstall, sekarang buka aplikasinya.

  1. Daftar Rekening Baru

Di halaman pertama aplikasi, klik menu Buka Rekening BNI

  1. Download BNI Pembukaan Rekening Digital

Secara otomatis Anda dialihkan ke Google Play Store atau App Store untuk mengunduh aplikasi BNI Pembukaan Rekening Digital. Setelah selesai diinstall, buka aplikasi dan pilih menu Daftar.

Baca juga:  Cara Membayar BPJS di ATM BRI serta Aplikasi Mobile Banking
  1. Setujui Syarat dan Ketentuan

Anda akan ditampilkan syarat dan ketentuan daftar rekening BNI Online. Langsung pilih menu Saya Setuju.

  1. Memilih Tipe Tabungan

Selanjutnya, silahkan pilih jenis tabungan sesuai kebutuhan Anda. Ada dua pilihan yaitu BNI Taplus Muda dan BNI Taplus.

  1. Mengisi Data Diri

Setelah menentukan jenis tabungan, sekarang Anda perlu mengisi beberapa data diri. Mulai dari NIK KTP, Alamat, dan Tanggal Lahir. Jika semua sudah terisi, klik menu Lanjut.

  1. Verifikasi Nomor HP

Sistem BNI Mobile akan mengirim kode OTP ke nomor hp Anda melalui SMS. Oleh karena itu, pastikan nomor hp aktif. Setelah menerima kode OTP, masukkan di kolom yang sudah tersedia.

  1. Melengkapi Data Diri

Kode OTP berhasil diverifikasi, maka Anda perlu melengkapi data diri yang lain. Yaitu mengisi alamat tempat tinggal, nama ibu kandung, email dan nomor hp yang masih aktif. Sedangkan nomor NPWP hanya bersifat opsional. Sehingga, Anda bisa membuka rekening BNI online tanpa NPWP.  Jika data diri sudah terisi semua, klik Lanjut.

Baca juga:  Mencari Nota Transfer di BNI Mobile Banking Versi Terbaru

Di halaman berikutnya Anda masih harus melengkapi data pekerjaan. Seperti jenis pekerjaan, nomor telepon tempat kerja, alamat tempat kerja dan gaji selama satu bulan. Kemudian klik Lanjut.

  1. Upload Dokumen

Langkah berikutnya adalah mengupload dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Adapun syarat membuat tabungan BNI Online antara lain sebagai berikut:

  • Foto KTP
  • Selfie sambil memegang KTP
  • Foto tanda tangan diatas kertas
  • Foto NPWP (opsional)

Setelah semua dokumen persyaratan di upload, klik menu Daftar Mobile E-Banking?

  1. Mendaftar E-Banking

Masukkan User ID  sesuai keinginan di kolom yang tersedia. Sebagai contoh adalah Ichsan928.  Kemudian klik kotak Syarat dan Ketentuan, lalu pilih Selanjutnya.  Anda akan menerima kode referensi dari BNI Mobile Banking, silahkan klik Salin.

Setelah itu klik menu Video Banking.  

  1. Verifikasi Pendaftaran

Video Banking akan menghubungkan Anda dengan CS Bank BNI untuk keperluan verifikasi identitas. Pastikan Anda memegang KTP.

Proses verifikasi identitas dilakukan dengan memberi Anda pertanyaan terkait alamat tempat tinggal, nama ibu kandung, serta tempat dan tanggal lahir. Kemudian Anda diminta tanda tangan di layar smartphone. Terakhir, CS Bank BNI mengambil foto Anda dengan pose memegang KTP.

  1.  Buat PIN ATM
Baca juga:  Cara Menyimpan Bukti Transaksi Dari Aplikasi BNI Mobile

Identitas berhasil diverifikasi, sekarang saatnya membuat PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka. Masukkan di kolom yang sudah tersedia, kemudian ulangi sekali lagi.  

  1. Aktifkan Rekening

Selamat, sekarang Anda berhasil membuka tabungan digital BNI.  Di aplikasi akan ditampilkan informasi akun Anda mengenai nama nasabah, nomor referensi, kartu debit virtual, nomor rekening dan User ID.  Informasi ini juga dikirim melalui email sebagai bukti pendaftaran Anda berhasil.

Setelah semua informasi dirasa sudah benar, klik menu Aktifkan BNI Mobile Banking.

  1.  Setoran Awal

Nomor rekening BNI Anda sudah dibuka dan sekarang harus membayar setoran awal. Besarnya biaya yang perlu dibayar tergantung tipe tabungan. Untuk BNI Taplus Muda adalah Rp. 100.000 dan BNI Taplus Rp. 250.000 (Non Jabodetabek) dan Rp. 500.000 (Jabodetabek).  

Bagaimana, sangat mudah dan praktis bukan cara membuka rekening BNI online diatas? Cukup bermodalkan Video Call dan KTP, sudah bisa mendaftar tabungan BNI secara online.

Artikel Terkait