Cara Mendaftar Rekening BCA Online Lewat HP Tanpa NPWP

Buka rekening BCA sekarang semakin mudah dan cepat, karena bisa dilakukan tanpa perlu repot ke bank. Calon nasabah hanya membutuhkan smartphone android dan paket internet, kemudian mendaftarkan diri langsung dari rumah. Lupakan proses mengantre dan mengisi formulir yang relatif lama. Simak yuk bagaimana cara mendaftar rekening BCA online dibawah ini.

buka rekening baru BCA ONLINE lewat HP

BCA adalah salah satu bank yang memiliki nasabah terbesar di Indonesia. Untuk menjangkau lebih banyak masyarakat, BCA menghadirkan metode pembukaan rekening lewat online. Dengan proses daftar tanpa ke bank, Anda bisa hemat waktu dan tenaga.

Baca pembahasan berikut untuk mengetahui semua persyaratan dan cara mendaftar rekening BCA online. Sama sekali tidak sulit lho.

Cara Mendaftar Rekening BCA Online Lewat Hp

  • Download aplikasi BCA Mobile

Pertama, silahkan buka Google Play Store untuk pengguna android dan AppStore di iPhone. Cari BCA Mobile dan install.

  • Daftar Akun

Setelah aplikasi BCA Mobile berhasil di install, sekarang buka. Langsung klik menu Buka Rekening Baru di homepage aplikasi.

  • Menyiapkan Semua Persyaratan

Tidak berbeda seperti daftar tabungan offline, pembukaan rekening lewat online juga membutuhkan data diri dan dokumen. Anda perlu menyiapkannya dalam bentuk soft file atau foto, bukan berbentuk fisik.

Adapun persyaratan buka tabungan BCA online yang wajib disiapkan adalah foto pribadi, E-KTP dan foto tanda tangan. Anda bisa mengambil data diri sesuai yang ada di identitas E-KTP.

Baca juga:  Cara Membayar BPJS di ATM BRI serta Aplikasi Mobile Banking

Nantinya, Anda juga disuruh mengisi informasi pribadi antara lain nama ibu, tujuan pembuatan rekening, pendidikan terakhir, status perkawinan, agama, sumber penghasilan, pekerjaan, pendapatan per tahun dan lain-lain. 

Sementara itu, NPWP hanya bersifat opsional dan tidak wajib. Cara membuka rekening BCA online tanpa NPWP itu tidak ada bedanya. Silahkan ikuti terus langkah-langkah di bawah.

  • Memilih Tipe Tabungan

Selanjutnya, Anda harus memilih tipe rekening yang ingin digunakan. Jenis rekening online BCA terdiri dari Tahapan, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, dan Tapres. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak pembahasan mengenai jenis-jenis rekening BCA.

  • Verifikasi Nomor Telephone

Sesudah memilih tipe rekening BCA, sekarang Anda perlu verifikasi nomor telephone. Pastikan nomor yang dipakai di hp masih aktif. Masukkan nomor telephone di kolom yang sudah tersedia dan klik Lanjut

Selesai verifikasi nomor telephone, proses dilanjut dengan membuat kode akses. Catat baik-baik kode akses karena berguna untuk masuk ke m-BCA dan menu Buka Rekening Baru. Kode akses berguna mengamankan setiap transaksi.

  • Melengkapi Dokumen yang Dibutuhkan

Selanjutnya, Anda disuruh uplod foto e-KTP, foto tanda tangan diatas kertas, dan foto diri. Caranya cukup klik icon Camera dan pilih file. Jika semua sudah diupload, klik Lanjut

  • Mengisi Data Diri
Baca juga:  Cara Aktivasi Sidik jari Login Mandiri Online Banking

Prosedur daftar tabungan BCA dilanjutkan dengan mengisi informasi pribadi. Seperti:

  • Tujuan Pembukaan Rekening
  • Nama
  • Status Perkawiwnan
  • Agama
  • Tempat Tinggal
  • Pendidikan Terakhir
  • Pekerjaan
  • Sumber Penghasilan
  • Pendapatan
  • Dan lain-lain

Isi semua informasi dengan benar sesuai E-KTP dan identitas asli Anda, Jangan memanipulasi data identitas nasabah karena ancaman hukumannya pidana.

  • Memilih Kartu Paspor

Semua informasi pribadi sudah diisi, maka sekarang memilih kartu. Ada tiga pilihan kartu yang meliputi:

Paspor Platinum adalah kartu yang memiliki limit transfer ke sesama BCA dan limit tarik tunai sebesar Rp. 100 ribu. Biaya adminnya adalah Rp. 19 ribu.

Paspor Gold adalah kartu yang memiliki limit transfer ke sesama BCA Rp. 10 ribu dan limit tarik tunai Rp. 50 ribu. Untuk biaya admin per bulan Rp. 16 ribu.

Paspor Blue adalah kartu yang limit transfer ke sesama BCA Rp. 25 ribu dan limit tunai Rp. 7 ribu. Biaya admin per bulan Rp. 14 ribu.

  • Mengambil Kartu Debit

Anda diminta mengisi alamat email untuk membuat akun internet banking. Selanjutnya disuruh memilih kantor cabang BCA terdekat dan mengambil kartu debit. Pilih salah satu alamat dan klik Lanjut.

Tidak perlu buru-buru mengambil kartu debit pada hari pendaftaran, bisa dilain waktu. Fitur di BCA Mobile sudah ada yang memungkinkan nasabah bertransaksi gerai ATM tanpa perlu kartu debit.

  • Verifikasi Data Melalui Video Call
Baca juga:  Cara Menyimpan Bukti Transaksi Dari Aplikasi BNI Mobile

Prosedur berikutnya adalah verifikasi data Anda melalui video call. CS Halo BCA akan memverifikasi data-data yang sudah Anda serahkan sebelumnya. Pastikan mendaftar di jam kerja 8 pagi – 8 malam, karena pihak BCA hanya melayani video call di jam kerja tersebut.

  • Membuat Mobile Banking

Apabila sudah selesai verifikasi data, Anda sekarang tinggal klik Aktivasi Mobile Banking

  • Membuat E-Banking BCA

Selanjutnya, buat e-Banking. Anda hanya perlu membuat PIN yang terdiri dari 6 digit angka. Masukkan PIN di kolom pertama dan kedua. Setelah itu klik Lanjut.  Pin ini berguna untuk aktivasi internet dan mobile banking.

Jika berhasil, maka muncul pop-up informasi tentang nomor rekening sudah aktif.

  • Membayar Setoran Awal

Terakhir, Anda perlu membayar setoran awal untuk mengisi saldo rekening. Jumlah setoran awal tabungan BCA sesuai jenis tabungan yang Anda pilih sebelumnya.

Pembayaran setoran awal bisa melalui ATM BCA, Internet Banking, Mobile Banking, ATM Bank Lain dan gerai Cabang BCA. 

Demikianlah penjelasan mengenai cara mendaftar rekening BCA Online yang mudah dan praktis. Tunggu apa lagi, coba sekarang juga tutorial diatas. Jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar apabila masih belum jelas.

Artikel Terkait