Cara Mengembalikan Kontak Yang Hilang Di Android

Android saat ini sudah menjadi teman baik yang setia menemani kita setiap hari. Dan Android memiliki informasi Kontak untuk berfungsi dengan baik dan membuat kamu tetap terhubung dengan teman atau keluarga.

Namun, bagaimana jika kamu menemukan bahwa beberapa kontak di HP kamu hilang, lalu bagaimana kamu akan menghubungi orang-orang itu? Kami harap kamu memiliki backup kontak di android yang biasanya berbentuk file VCF.

Tapi bagaimana jika kamu belum melakukan backup sama sekali? Bukankah itu menjadi sangat merepotkan. Tenang saja, dalam panduan ini kami akan membantu kamu tentang cara mengembalikan kontak yang hilang di Android dengan mengambil backup menggunakan aplikasi Duplicate Contacts Fixer & Remover.

Memulihkan Kontak Android Menggunakan Aplikasi

Untuk mengembalikan nomor-nomor yang ada di kontak smartphone kamu, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Duplicate Contacts Fixer & Remover. Untuk caranya silahkan ikuti langkah dibawah ini.

Langkah 1: Buka Google Play Store, kemudian cari aplikasi bernama “Duplicate Contacts Fixer & Remover”, lalu download.

Baca juga:  Cara Membuka Lupa Pola Sandi HP Meizu

Langkah 2: Setelah aplikasi di download dan diinstall, buka aplikasi tersebut.

Langkah 3: Sebuah layar akan muncul meminta kamu untuk Upgrade ke premium. Kamu dapat mengabaikannya dengan cara memilih “Continue with Ads” dan menggunakan aplikasi secara gratis dengan sesekali atau dua iklan yang muncul.

Langkah 4: Sekarang kamu harus memberikan izin dengan mengetuk tombol “Allow” di prompt berikutnya.

Langkah 5: Saat aplikasi berjalan untuk pertama kalinya, ini akan menampilkan pemberitahuan yang meminta kamu untuk membuat cadangan kontak yang ada. Pilih “Yes” jika ingin mencadangkan terlebih dahulu dan “No” untuk melewatinya.

Langkah 6: Tampilan pertama akan memuat yang berisi daftar kontak yang dikategorikan oleh Google, Telepon, WhatsApp, Sim, dan lainnya.

Langkah 7: Ketuk menu di kiri atas dan pilih “Backup/Restore”.

Langkah 8: Daftar file cadangan kontak di android akan ditampilkan. Kamu bisa memilih untuk berbagi, menghapus, atau mengimpor/memulihkan kontak di android.

Kenapa Harus Menggunakan Duplicate Contacts Fixer & Remover

Aplikasi ini membantu kamu mengelola kontak telepon dalam hitungan menit dengan mengenali duplikat dengan cepat. Itu mencari semua daftar kontak yang tersedia, serta semua kontak yang hilang. Beberapa koneksi memiliki nama yang sama tetapi informasi yang berbeda, seperti alamat email, nomor telepon, dan nomor WhatsApp.

Baca juga:  Cara Menyimpan Chat WA Teman ke Google Drive Sebagai Cadangan

Memulihkan dengan satu klik

Karena ini bukan proses yang tidak dapat dibatalkan, mudah untuk memercayai aplikasi. Restore Delete Contact muncul saat kamu membuka panel samping dari menu Utama. Opsi ini menyimpan semua kontak yang dihapus dari berbagai folder. Kamu tidak perlu khawatir jika lupa menghapus centang pada kontak.

Dapat membuat file backup dengan mudah

Salah satu fitur khasnya adalah Backup/Restore, yang dapat ditemukan di bagian Keamanan pada menu utama. Saat kamu menekan tombol, file a.vcf dibuat dan disimpan di android. Setiap saat, kamu bisa membuat cadangan, yang akan disimpan sebagai file baru. Temukan file di folder yang sama dan kirimkan ke teman melalui email, WhatsApp, atau penyimpanan cloud.

Impor yang mudah

Dengan bantuan Duplicate Contacts Fixer, kamu dapat mengimpor file kontak cadangan ke HP kamu.

Kontak digabungkan

Ketika kamu memiliki banyak entri dengan nama yang sama, mereka akan diidentifikasi dan dikelompokkan. Kamu dapat menyimpan alamat email kamu di satu folder dan nomor telepon di folder lain. Kamu akan dapat menggabungkannya menjadi satu.

Baca juga:  Cara Mengaktifkan Kunci Layar OPPO A83 Face Unlock

Menjaga privasi

Salah satu fitur yang paling menarik dari Duplicate Contacts Fixer adalah tidak pernah menyimpan informasi pengguna apa pun di servernya. Kebijakan privasi ini membebaskan pengguna karena semua data kontak yang dipindai, dicadangkan, dan dihapus disimpan di perangkat itu sendiri.

Worker, this is your PCODE for proof: pw-084e5757d1bf6b9fb4a77a8b3fadf1bc79573986f9a73ce249794aaf97a30ad6

Artikel Terkait