Cara Mengetahui Alamat IP Di iPhone Dengan Mudah

iPhone yang sekarang kamu gunakan memiliki IP address saat terhubung ke jaringan Wi-Fi. Perangkat lain yang terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dapat menggunakan pengenal unik (IP) ini untuk mentransfer informasi dari iPhone kamu.

Jika pernyataan kami diatas sedikit membingungkan, sederhananya begini, alamat IP di iPhone kamu adalah serangkaian angka yang mengidentifikasi HP kamu di jaringan lokal. Dan informasi digital dikirimkan ke iPhone kamu menggunakan alamat IP.

Mengapa Saya Perlu Mengetahui Alamat IP di iPhone?

Salah satu alasan utama kenapa harus mengetahui alamat IP iPhone adalah karena kamu dapat menentukan pengaturan khusus IP pada router, seperti mengatur alamat IP statis.

Dengan mencari tahu IP yang digunakan oleh iPhone, kamu dapat memberikan izin tertentu pada jaringan lokal, khususnya untuk Wi-Fi publik.

Alasan lainnya, mungkin kamu ingin mengetahui IP iPhone ketika kamu memiliki masalah konflik IP. Dengan mencari tahu IP di iPhone, kamu dapat menyimpulkan apakan masalah pada jaringan disebabkan oleh konflik IP.

Baca juga:  Cara Ganti PIN Mandiri Tanpa Menuju ATM via Akses *141#

Cara Melihat Alamat IP di iPhone

Untuk melihat alamat IP yang telah diterima iPhone dari jaringan, pertama-tama pergi ke Pengaturan, lalu ikuti langkah-langkah berikut:

Setelah masuk ke Pengaturan, langkah selanjutnya pergi ke menu “Wi-Fi”.

Di menu “Wi-Fi“, di sebelah jaringan nirkabel yang saat ini terhubung, ketuk ikon “i“.

Pada laman jaringan, di samping “IP Address“, kamu akan melihat alamat IP pribadi iPhone kamu saat ini. Ini adalah rangkaian angka di mana nantinya iPhone kamu akan dikenali di jaringan yang digunakan.

Selamat! Kamu telah berhasil menemukan alamat IP di iPhone.

Tips

iPhone kamu mungkin diberi alamat IP dinamis, yang merupakan alamat sementara untuk jaringan internal. Alamat ini biasanya dimulai dengan 192.168 dan 10.0.

Karena alamat ini ditetapkan secara dinamis dan acak oleh router setiap kali perangkat terhubung ke jaringan, seharusnya kamu tidak mengharapkan iPhone memiliki alamat IP yang sama setiap kali terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Worker, this is your PCODE for proof: pw-084e5757d1bf6b9fb4a77a8b3fadf1bc79573986f9a73ce249794aaf97a30ad6

Artikel Terkait