Cara Mereset HP Realme ke Versi Bawaan Pabrikan

Cara mereset HP Realme ke versi bawaan pabrikan pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan smartphone android lainnya. Realme adalah salah satu vendor smartphone yang sekarang ini sedang digemari oleh pecinta gadget tanah air.

Cara mereset ulang sistem HP Realme

Sempat merilis Realme 1 dibawah nauangan Oppo, vendor ini kembali meluncurkan versi Realme 2 ketika sudah lepas dari Oppo.  Menariknya, Realme 2 laku sebanyak 15 ribu unit dalam waktu 10 menit saja. Bukankah sebuah pencapaian yang super keren?

Bagi kamu yang kebetulan memiliki HP Realme dan merasa performanya sudah tidak seperti dulu lagi, silahkan dicoba cara mereset HP Realme ke versi bawaan pabrikan berikut ini. Metode yang saya bagikan bisa kamu terapkan untuk Realme 1, 2 dan 2 Pro.

Cara Factory Reset atau Mengembalikan pengaturan HP Realme

  • Pertama-tama silahkan aktifkan HP Realme sobat.
  • Selanjutnya silahkan masuk ke menu Settings.
  • Klik menu Backup & Reset.
  • Lalu pilih menu Reset Phone.
  • Jika sobat sudah yakin untuk menghapus semua data, maka bisa memilih menu “Erase Everything” dan klik “Yes”.
  • Sampai disini, HP Realme sobat akan restart dan silahkan tunggu selama beberapa menit sampai proses reset selesai.
Baca juga:  Mengaktifkan Fitur Ketuk Ganda Realme C12 untuk Menyalakan Layar

Baca juga tutorial tentang Cara Multi Windows atau Split Screen di HP Realme 2 dan juga tips Screenshot di HP Realme 2 dan 2 Pro dengan Usapan Layar

Cara Hard Reset Android Realme 1, 2 dan 2 Pro

  • Langkah ini dimulai dengan menonaktifkan atau mematikan HP Realme terlebih dahulu memakai tombol power.
  • Ketikan HP dalam kondisi mati, tekan tombol power + volume bawah secara bersamaan.
  • Nantinya sobat akan masuk di menu Recovery dan silahkan pilih bahasa English. Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol power untuk mengonfirmasi.
  • Selanjutnya, silahkan pilih “Wipe Data” memakai volume dan mengonfirmasinya dengan tombol power.
  • Pilih kembali “Wipe Data” menggunakan tombol volume sebagai navigasi dan klik pilihan “Yes” dengan tombol power.
  • Langkah berikutnya, sobat tinggal sobat pilih “Reboot”.
  • Silahkan tunggu proses Reboot sampai selesai.

Bagaimana, apakah kalian sudah berhasil melakukan recovery reset HP Realme? Hard Reset bisa juga dilakukan ketika sobat lupa pola, password, ataupun lupa PIN hp android.

Apa perbedaan Factory Reset dan Hard Reset di hp android?

Factory Reset itu menggunakan fitur yang memang disediakan oleh sistem operasi smartphone, yaitu Android. Sedangkan Hard Reset memakai sistem recovery yang berada di luar sistem operasi, sehingga tetap bisa dilakukan meskipun kamu lupa password hp android.

Baca juga:  3 Cara Update Software Realme Anti gagal Offline dan Online

Mana yang sebaiknya dipilih? Sebenarnya kedua metode itu sama saja, namun kamu bisa memilih sesuai kebutuhan. Factory Reset adalah pilihan yang tepat jika kamu akan memakai smartphone kembali. Namun, Hard Reset bisa menjadi pilihan apabila kalian ingin menjualnya. Karena semua data yang ada di hp tersebut akan hilang. Mulai dari foto, dokumen, video, musik, aplikasi, dan lain-lain. Sehingga, Hard Reset akan membuat hp android sobat kembali seperti saat pertama kali membelinya.

Itu tadi adalah sedikit ulasan mengenai cara mereset HP Realme ke versi bawaan pabrikan. Selamat mencoba dan semoga saja berhasil. Jangan lupa bagikan artikel ini ke media sosial, agar teman-temanmu juga mengetahui cara mereset Hp Realme 1, 2 atau 2 pro.

Artikel Terkait