Cara Setting Pewaktu Kunci Layar di HP OPPO

No comment

Waktu penguncian layar di HP OPPO pada setelan defaultnya diatur 30 Detik, dimana untuk beberapa pengguna android belum tahu dimana letak pengaturan auto lock screen pada smartphone miliknya.

Setting Auto Lock screen OPPO

Pewaktu penguncian layar pada smartphone selain berfungsi untuk menjaga sentuhan pada layar yang tidak diinginkan ketika tidak ada aktifitas apapun, juga berfungsi untuk menghemat pemakaian daya baterai.

Dimana semakin lama layar menyala tentunya akan berimbas pada asupan daya baterai, meskipun ada beberapa penyebab borosnya baterai di HP Android seperti layar terlalu cerah, GPS yang selalu aktif dan beberapa sebab lainnya.

Oleh sebab itu, mengatur waktu tidur layar agar terkunci otomatis saat tidak digunakan sebaiknya disetting dengan durasi paling minimal semisal 15 Detik layar Off dan mengunci sendiri.

Cara Setting Waktu Sleep Layar OPPO

Nah, untuk pemilik Smartphone OPPO yang masih belum tahu bagaimana mengatur pewaktu otomatis pengunci layar di ponselnya, silahkan simak tutorialnya di bawah ini:

pengaturan waktu sleep layar OPPO
  1. Silahkan buka menu Settings, lalu ke Opsi Dispaly & Bightness
  2. Kemudian pilih menu Auto Screen Off
  3. Silahkan diubah durasinya menurut keinginan, antara 15 Detik sampai 30 Menit.
  4. Tutup kembali menu settingan bila sudah selesai.
Baca juga:  Mengatasi Play Store Gagal Download Aplikasi dan Update

Admin sarankan untuk memilih waktu antara 15 sampai 30 Detik saja, Tentunya tujuan utama selain menghemat pemakaian baterai juga meminimalkan ponsel kita diakses orang lain saat kita tinggalkan dan layar belum terkunci.

Selain dengan cara menyetting durasi waktu kunci layar, anda juga bisa membuat OPPO tidak boros baterai yakni dengan mematikan fitur jaringan yang tidak diperlukan seperti GPS, Bluetooth, Hotspot dan lain sebagainya.

Itulah tips singkat perihal mengatur waktu tidur layar OPPO yang dapat admin bagikan, semoga tutorial android diatas bermanfaat untuk pembaca semua.

Loading...