Mengatasi Upgrade OVO premier Sebab KTP Tertolak

Banyak permasalahan tentang penajuan upgrade ke OVO Premier disebabkan penolakan karena kartu identitas (NIK) digunakan orang lain atau KTP tidak berlaku meskipun pada dasarnya identitas tersebut asli milik pribadi dan bisa digunakan sampai sekarang.

Upgrade OVO remier ditolak

Admin memiliki pengalaman sendiri mengenai pemberitahuan penolakan pengajuan upgrade ke OVO Premier, dimana diberitahukan kalau Kartu identitas saya tidak berlaku. Padahal Foto kartu dan Selfie sambil memegang KTP yang saya upload asli dan masih berlaku sampai saat ini.

Meski harus melakukan kontak via Email ke Customer service OVO via E-mail, namun akhirnya pengajuan dan keluhan saya berhasil diatasi dengan meningkatnya status keanggotaan dari OVO Club ke Premier.

Untuk mengetahui bagaimana cara mengajukan kembali aplikasi upgrade OVO premier yang sempat ditolak, silahkan simak langkah-langkahnya ddi bawah ini.

  1. Pertama saya mengirim Email berisi pertanyaan perihal pengajuan upgrade yang tertolak karena masalah identitas
  2. Saya mengirim email ke CS OVO di alamat cs@ovo.id, dengan subjek Masalah penolakan pengajuan upgrade OVO cash premier
  3. Saya tulis isi pesan dengan singkat dan tentu saja harus sopan, dan akhirnya ada balasan dari pihak OVO
  4. Di email balasan tersebut diminta untuk menuliskan kapan waktu / tanggal upgrade, melalui Boots atau Online, Nama ibu kandung, Nomor HP akun OVO.
  5. Setelah ditanggapi, saya disuruh mengirim lagi Foto KTP Asli dan juga foto selfie sedang pegang kartu identitasnya.
  6. Balasan selanjutnya, saya disuruh menunggu untuk beberapa Jam kedepan.
  7. Tidak menunggu lama, selang 2 jam ada pemberitahuan bahwa pengajuan upgrade telah dikabulkan alias diterima dan berubah status menjaddi OVO Premier.
Baca juga:  Melacak Posisi Orang Dengan Nomor HP yang Akurat dan Presisi

Intinya, bila anda melakukan kontak ke pihak OVO, baik itu melalui telepon ke nomor  1500696 atau berkirim surel ke e-mail cs@ovo.id, pastikan bertanya dengan tata bahasa serta kalimat yang sopan, supaya respon dari CS-nya juga baik.

Dan jangan lupa siapkan KTP resmi yang masih berlaku, jangan coba-coba melakukan kegiatan ilegal seperti FOTO KTP Palsu atau mencari-cari NIK KTP di internet. Selain berbahaya, anda bisa dijerat oleh Hukum Pidana bila suatu saat teridentifikasi berbohong.