Merubah Jaringan Internet SIM 1 dan 2 Redmi Note 8 / Pro

Mungkin masih banyak pengguna HP Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8-Pro yang bingung bagaimana merubah akses jaringan internet antara SIM pertama dan kartu kedua. Hal tersebut dikarenakan saat kedua SIM terpasang, yang aktif umumnya adalah pada slot kartu pertama.

Mengganti jaringan internet Redmi Note 8

Pada saat tertentu misalnya kuota internet kartu pertama sudah habis dan SIM kedua masih ada datanya, maka bisa dirubah settingan jaringan agar menggunakan akses slot kartu kedua. Jadi tidak akan merepotkan pemilik ponsel untuk mencopot dan menukar letak kartu selular di Smartphone Xiaomi miliknya.

Mengganti jalur akses internet pada HP Redmi Note 8 dan tipe Xiaomi lainnya sama persis dengan pengaturan jaringan di smartphone android padda umumnya. Dimana letak menu settingan Kartu SIM dan jaringan selular pasti ada tanpa perlu mengunduh aplikasi lain.

Simak juga Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Sering bermasalah dan Cara Scan QR Kode di Xiaomi tanpa install Aplikasi tambahan.

Langsung saja kita simak bagaimana langkah mengubah data internet dari SIM Card kesatu ke SIM kedua atau sebaliknya pada ponsel Redmi Note 8 / Pro dan beberapa varian HP merek Xiaomi lainnya di bawah ini.

Baca juga:  Cara Mengatasi HP OPPO Tidak Bisa Konek Jaringan Wifi
ubah internet SIM 1 dan 2 Redmi Note 8
  1. Bukalah menu Setelan di HP Redmi Note 8/Pro sobat
  2. Kemudian Pilih menu “Kartu SIM & Jaringan Selular
  3. Lalu pilih menu “Internet” dan pilih kartu mana yang ingin diaktifkan internetnya.
  4. Setelah itu tunggu sampai sistem mendeteksi perubahan jaringan dan anda siap untuk mengakses internet.

Kedua Slot kartu di HP Xiaomi Redmi Note 8 maupun versi pro sudah mendukung kualitas jaringan 4G, yang mana kecepatannya tentu lebih bagus dibanding 3G.

Namun yang sering dilupakan pengguna smartphone, meskipun kualitas internet sudah 4G, tetap saja kecepatan internet tidak bisa dipisahkan dari kualitas sinyal yang diperoleh ponsel dan kepadatan pengguna pada satu area cakupan sinyal yang dipancarkan oleh setiap BTS (antena pemancar provider jaringan).

Jadi tidak menutup kemungkinan meski memiliki tipe smartphone yang sama dan kartu juga dari provider sejenis, namun kecepatan internet bisa berbeda dengan beberapa sebab, seperti kualitas sinyal, paketan internet yang dibeli dan kinerja didalam sistem ponsel itu sendiri.

Baca juga:  Pengaturan APN Internet Telkomsel 3G 4G Cepat dan Stabil

Itulah sedikit tips mengganti jalur internet dari SIM 1 ke 2 (sebaliknya) di HP Redmi Note 8 yang dapat admin ulas, silahkan dipraktekkan dan apabila ada problem silahkan bertanya pada kolom komentar di bawah artikel ini, terima kasih.