Metode OTG Bypass Verifikasi Email Google HP Samsung

Setelah mereset atau flash ulang HP Samsung terkunci dan harus memasukkan akun google (Email) yang sebelumnya aktif supaya perangkat bisa terbuka kuncinya dan digunakan kembali. dimana salah satu cara bypass FRP keamanan HP Samsung adalah dengan menggunakan metode OTG dengan file APK FRP Remover di dalam flashdisk.

Fitur FRP merupakan keamanan perangkat terbaru yang sudah digunakan pada smartphone android Lollipop keatas, dimana Untuk HP yang dikunci dengan Akun google, setelah reset / flashing harus memasukkan akun Email yang sudah dikenali untuk melanjutkan membuka kunci layar.

Tidak ada di HP Samsung saja, FRP Lock di OPPO, di HP Xiaomi, FRP Asus dan tipe lain dapat digunakan untuk mengamankan perangkat saat terjadi hilang, terjauh, dicuri orang dan kejadian saat ponsel Loss dari tangan pemiliknya. Baca juga cara Reset ulang Smsung J1 Ace Bootloop atau sering restart sendiri.

Metode Bypass Akun Google HP Samsung bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti menggunakan Software ODIN, metode SideSync, dan melalui File APK yang diinstall ke smartphone menggunakan fitur OTG yang akan kita bahas kali ini.

Baca juga:  Mengatasi Memori Internal HP Samsung Cepat Penuh

Cara Lewati Verifikasi akun Email HP Samsung

Untuk tips Bypass google Account Samsung menggunakan OTG ini bisa digunakan untuk banyak tipe Galaxy seperti J2 Prime, J3 J5 J7, seri S, Seri A, Samsung M10, M20 dan lain sebagainya.

1. Persiapkan dulu bahannya seperti:

  • Jaringan Hotspot untuk konek WiFi atau Simcard dengan Kuota internet
  • Kabel OTG dan Flashdisk, terserah merk-nya semisal Toshiba, Sandisk, Adata, Kingstone dan sebagainya
  • Smartphone / Laptop untuk doenload dan menyalin file APK ke flashdisk

2. Setelah siap, Unduh file aplikasi bernama Bypass Any Samsung Google Account.apk Kemudian salin filenya ke dalam flashdisk

3. Matikan HP Samsung dan setelah itu hidupkan lagi dan konek ke internet, karena tanpa terkoneksi ke internet maka tombol NEXT tidak akan aktif

4. Setelah menekan next atau tombol berikutnya, pastikan sampai ke halaman verifikasi akun google

5. Colokkan flashdisk ke HP dengan bantuan kabel OTG, dan tunggu sampai muncul jendela baru pertanda flashdisk terdeteksi

Baca juga:  Mengatasi HP Samsung J1 Ace Hanya Tampil Logo Saja

6. Cari File APK aplikasi FRP Remover dan install. Bila muncul peringatan install blocked, maka masuk ke menu Settings lalu aktifkan opsi Unknown source, agar sistem mengijinkan pemasangan apk diluar google play store

7. Setelah pemasangan aplikasi FRP Remover akun google selesai, silahkan buka aplikasinya, dan otomatis akan menuju ke menu Settings

8. Dari menu settings (Pengaturan) bukalah menu Backup & Reset, Pilih Reset Device >> Erase Everything

9. Tunggu sampai HP Samsung restart sendiri dan menyelesaikan proses booting untuk pertama kali

10. Bila sudah menyala, atur seperti biasa mulai memilih bahasa, lokasi, menyambungkan ke internet dan tiba pada verifikasi akun google. Silahkan masukkan sembarang EMAIL milik anda dan lanjutkan prosesnya sampai muncul halaman muka.

Bagaimana kalau flashdisk OTG di HP Samsung tidak terdeteksi ?

Meskipun sudah memastikan kalau HP Samsung galaxy anda sudah support OTG namun saat dicolokkan flashdisk tidak juga terdeteksi, maka solusinya coba ganti dengan flashdisk lain, siapa tahu file sistem FD yang digunakan adalah NTFS yang tidak support Android, ganti dengan yang format FAT32.

Baca juga:  2 Cara Kembalikan Pengaturan Hp Lenovo Yang Lupa Sandi Atau Pola

Anda juga bisa mengganti flashdisk dengan kartu memori MicroSD atau tipe kartu SD lainnya, namun untuk membacanya harus menggunakan card reader yang dicolokkan pada kabel OTG.

Itulah tips mudah untuk melompati verifikasi akun google di HP Samsung dengan menggunakan OTG melalui file bypass FRP Remover, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait