Tips Mengatasi Baterai OPPO Cepat Habis dan Panas

Bagi pengguna OPPO pasti sudah mengetahui penyebab HP OPPO cepat panas. Ya, penyebab utamanya dikarenakan menjalankan aplikasi terlalu banyak, penggunaan HP secara ekstra, dan banyak penyebab lainnya. Hal tersebut berlaku contohnya untuk HP OPPO A37, F1, OPPO A57, f3, f7 dan beberapa tipe produk oppo lain.

Mengatasi OPPO cepat panas dan baterai drop

Untuk mengatasi hal tersebut, maka diperlukan pengetahuan akan penyebabnya. Jadi kali ini akan dibahas lebih lanjut tentang sebab baterai OPPO cepat habis dan cara mengatasinya. Penyebab yang dimaksud akan dijelaskan di bawah ini.

Penyebab HP OPPO Cepat Panas dan Tips Mengatasinya

  1. Menjalankan aplikasi banyak dalam satu waktu

Sebab baterai OPPO cepat habis yang pertama yaitu karena banyak aplikasi yang dijalankan dalam satu waktu. Hal tersebut tentu membuat kinerja smartphone lebih berat sehingga membutuhkan daya baterai lebih. Baterai pun menjadi cepat habis dan smartphone kadang terasa sangat panas.

Membuat HP oppo baterai awet tidak panas

Cara mengatasinya: cara mengatasi hal tersebut ya dengan tidak menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu. Kadang setelah selesai menggunakan aplikasi, hanya menekan tombol back saja tidak akan menutup aplikasi, Anda perlu membersihkannya di bagian tab aplikasi. Klik tab aplikasi lalu pilih tutup semua aplikasi. Dengan begitu aplikasi tidak akan berjalan di belakang layar dan tidak akan menghabiskan daya baterai.

Baca juga:  Perbandingan Vivo Y91 dan OPPO A3s Mana Yang Lebih Bagus?
  1. Menggunakan smartphone saat sedang dicharging

Penyebab HP OPPO cepat panas selanjutnya yaitu karena menggunakan smartphone saat dicharging. Bayangkan saja, Anda mengisi sesuatu dan saat itu pula yang Anda isi harus dikeluarkan. Nah pasti memerlukan daya yang lebih, bukan? Hal ini tidak diperbolehkan, karena selain membuat HP menjadi panas, bisa membuat baterai mengembung juga. Di beberapa kasus malah ada smartphone yang meledak saking panasnya karena digunakan untuk hal berat selagi dicharger.

Cara mengatasi: Cara mengatasinya ya dengan tidak menggunakan smartphone atau ponsel saat sedang dicharger. Jika ada hal yang penting, digunakan tak apa asal tidak menggunakan secara terus menerus dan tidak membuka aplikasi yang terlalu berat.

  1. Tidak pernah membersihkan file cache

File cache yang terlalu besar atau tidak pernah dibersihkan ternyata memperlamabat kinerja smartphone dan hal tersebut tentu saja sebagai salah satu penyebab HP OPPO cepat panas.

Cara Mengatasi: Anda bisa mengatasi dengan cara rajin membersihkan cache pada smartphone paling tidak minimal seminggu sekali. Jika malas membersihkan, Anda bisa menginstall aplikasi pembersih. Aplikasi yang demikian biasanya akan otomatis membersihkan cache pada smartphone Anda.

  1. Terlalu lama menjalankan aplikasi berat
Baca juga:  Harga Terbaru OPPO R17 Pro di Indonesia serta Spesifikasinya

Sebab baterai OPPO cepat habis selanjutnya yaitu karena terlalu lama menjalankan aplikasi berat. Anda pasti merasakan saat terlalu lama bermain game yang berat. Daya baterai pasti menurun drastis dan HP terasa lebih panas dari biasanya.

Cara mengatasi: Mengatasinya ya dengan menghentikan permainan atau aplikasi jika smartphone dirasa telah panas.

  1. Banyak fitur aktif di balik layar

Fitur aktif di balik layar sangat banyak seperti GPS atau lokasi, Wi-Fi, bluetooth, data internet, dan lain sebagainya. Sebagian orang kadang lupa mematikan hal tersebut sehingga daya baterai terpakai.

Cara mengatasi: Dengan mematikan fitur yang memang tidak digunakan. Misalnya yaitu fitur GPS, hidupkan saja saat Anda menggunakan maps,  saat sedang share lokasi, atau hal lain yang membutuhkan lokasi. Jika sudah tidak terpakai, segera matikan.

Demikian tadis edikit penjelasan mengenai penyebab HP HP OPPO cepat panas dan sebab baterai OPPO cepat habis, serta cara mengatasinya. Sekian, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Tips Mengatasi Baterai OPPO Cepat Habis dan Panas"