Cara Mudah Agar Hasil Foto Selfie HP Realme tidak Terbalik

Cara agar hasil foto selfie hp Realme tidak terbalik sebenarnya sangatlah simpel sekali. Kamu tidak perlu bingung, apalagi sampai berniat ingin membeli hp baru. Tenang saja sobat, masalah ini bisa diatasi kurang dari 3 menit saja.

setting kamera selfie Realme tidak terbalik

Mungkin kamu adalah salah satu orang yang merasa jengkel ketika melihat hasil foto selfie terbalik seperti cermin. Objek yang ada di sisi kanan menjadi di sebelah kiri, begitu pula sebaliknya. Namun percaya deh, ada lho sebagian orang yang justru suka dengan hasil foto selfie terbalik seperti ini.

Daripada banyak basa-basi, langsung saja disimak ulasan menarik tentang cara agar hasil foto selfie hp Realme tidak terbalik. Metode dibawah ini bisa kalian coba di semua tipe hp Realme. Baik itu Realme C1, Realme 2, dan Realme 2 pro.

Setting Kamera Realme Agar Hasil Foto Selfie Tidak Terbalik

  1. Silahkan buka menu Pengaturan di hp Realme sobat.
  2. Selanjutnya, pilih menu Aplikasi Sistem.
  3. Klik opsi Kamera.
  4. Nah, disana sobat akan melihat opsi “Selfie Flip”. Matikan pilihan tersebut, kemudian kembali ke menu pengaturan.
Baca juga:  Cara Setting Kamera Selfie Realme tidak Mirror atau Terbalik

Ketika kamu sudah menonaktifkan fitur Selfie Flip, sekarang coba deh gunakan untuk berfoto. Hasil foto selfie yang sebelumnya terbalik seperti cermin, sekarang sudah normal kembali. Dijamin cara ini 100% works dan membuat hasil foto kamera depan jauh lebih kece.

Bagaimana sob, tidak membutuhkan waktu 3 menit kan? Semoga saja cara yang saya bagikan kali ini bisa membantu pengguna hp Realme semua.

Oh iya, bagi pengguna hp Meizu M6, Samsung J3, iPhone 6, dan ponsel lain yang kebetulan kamera hpnya terbalik, maka bisa mencoba menonaktifkan fitur Selfi Flip seperti cara diatas.

Mengapa Hasil Foto Selfie Terbalik?

Bagi orang awam, hasil foto selfie yang seperti cermin tentu saja sangat membingungkan. Sehingga wajar sekali, apabila mereka terus bertanya-tanya kenapa hal ini bisa terjadi. Apakah hp androidnya sedang rusak dan harus diganti? Tentu saja tidak.

Jika kamu sudah menyimak penjelasan diatas, seharusnya kamu sudah mengetahui penyebab hasil foto selfie terbalik. Apalagi kalu bukan karena fitur Selfie Flip.

Baca juga:  Screenshot di HP Realme 2 dan 2 Pro dengan Usapan Layar

Di settingan default kamera, mode Flip Selfie diaktifkan. Akibatnya, hasil foto sebelah kiri menjadi terlihat di kanan, begitu juga sebaliknya.

Jadi, ini bukan tanda-tanda hp android kamu eror atau rusak ya sob.

Spesifikasi Hp Realme C1

Dari sekian banyak produk Realme, ponsel termurah dengan kisaran harga 1 jutaan yaitu Realme C1. Harga Realme C1 sendiri sekitar Rp. 1.500.000. Dengan budget segitu, kalian sudah memiliki hp android yang dibekali dual kamera belakang.

Kamera belakangnya beresolusi 13MP+2MP dan kamera depan berkekuatan 5MP. Jadi, kamu bisa eksis setiap saat dengan Hp Realme C1. Disamping sektor fotografi yang menawan, jeroan Realme C1 juga menawarkan performa yang cukup kencang.

Hal ini berkat kombinasi apik antara RAM 2GB dan prosesor Octa-Core 450 Snapdragon. Digunakan main game kekinian seperti AOV, Mobile Legends, dan Free Fire pasti lancar jaya. Mempunyai baterai berkapasitas 4230 mAh, ponsel ini diklaim mampu bertahan selama 10 jam.

Diajak multitasking ringan juga tidak masalah. Hp murah 1 jutaan ini siap memenuhi semua kebutuhanmu sehari-hari.

Baca juga:  Cara Backup Aplikasi dan Setelan HP Vivo ke Google Server

Sektor tampilannya juga tidak kalah menarik, ia mengandalkan layar notch 6,2 inci beresolusi HD+. Tampilannya sudah sesuai dengan standard anak muda zaman now.

Itu tadi adalah sedikit ulasan tentang cara agar hasil foto selfie hp Realme tidak terbalik. Merasa artikel ini bermanfaat? Ayo share dan beritahu teman-temanmu yang lain.

Artikel Terkait