Site icon HapeKit

Screenshot di HP Realme 2 dan 2 Pro dengan Usapan Layar

Memotret gambar di Layar HP Realme 2 dan Realme 2 Pro bisa dilakukan dengan usapan layar atau biasa disebut sebagai fitur gesture. Begitu juga tangkapan layar dapat dilakukan dengan cara manual dengan menggunakan kombinasi tombol fisik ponsel.

Saat ingin mengabadikan foto yang tampil di layar, seperti misal ingin memotret inbox di messenger, whatsApp, Line atau ingin memotret tampilan status sosial media teman kita dan lainnya, kita bisa menggunakan fitur screnshot dan hasil file tersimpan dapat kita share ulang atau untuk dokumentasi pribadi.

Di HP Realme 1, Realme 2 dan 2 Pro kedua cara screenshot manual dan menggunakan usapan 3 jari sangat mudah dilakukan. Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan simak tipsnya di bawah ini.

Cara Screenshot di Smartphoen Realme

  1. Menggunakan Tombol

Screenshot menggunakan Tombol di smartphone Android sangat mudah dan sudah umum dilakukan pengguna sistem berlogo robot ijo ini. Dimana kita hanya memerlukan dua tombol fisik di ponsel untuk memotret tampilan dan secara otomatis gambar akan tersimpan di memori HP.

Cara tangkapan layar HP Realme menggunakan tombol yakni dengan menekan secara bersamaan tombol Power dan volume bawah, cara yang simple dan mudah bukan?

  1. Screenshot dengan 3 jari

Nah, cara di bawah ini lebh canggih untuk dilakukan di HP Realme, yakni mengambil foto tampilan layar HP hanya dengan usapan layar menggunakan tiga jari tangan. Caranya sebagai berikut:

Untuk hasil foto screenshot bisa kita lihat pada menu galeri HP persisnya di folder tangkapan layar. Kita bisa membaginya di media sosial atau bisa kita simpan sebagai file foto pribadi.

Demikialah tips singkat cara memotret gambar di layar HP Realme 2 dan 2 Pro menggunakan gesture usapan tiga jari di layar, semoga bermanfaat.